Pages

Senin, 03 Juni 2013

itu dulu .. yang ini nih yang sekarang


akhir - akhir ini gue jadi kangen sm byk org, mereka2 org yg sgt spesial buat gue, mereka ga cantik, maupun tampan. dari yg tua sampe yg muda.bisa di bilang org seperti mereka lh yg gk akn prnh gue lp,bahkan mereka2 punya cerita tersendiri buat gue. 

mengingat mereka aja gue cm bs tersenyum, masing2 dr org2 itu punya janji di masa depan & punya keinginan. keinginan guea saking banyaknya mesti di tampung. coz gue tau u/ saat ini gue  msh blm pnya kemampuan apa2. 

ternyata teknologi gak bikin gue hrs terpisah dr tmn2,keluarga,maupun kerabat,bahkan kenalan. ke sini-nya makin byknya social media makin bingunglh saya & byk juga yg sdh non active dr si sosmed tsb. dulu social media yg lg ngetren yaitu friendster & MIRC. gue org plg kudet soal teknologi, di kala itu pengetahuan ttg internet wat gue kurng. tiap x pljrn komputer gue jrg bgt megang cursor maupun keyboard (saat itu gue SMP).kynya gue cm bs megang computer di saat tmn gue dh gk bs, gk ngerti sm skli / ga,mls ngerjain tgs yg di suruh. 

yg sprti lo bygin dah, pastinya di skolh2. pd jaman lu pd, lo msh ja nemuin mouse rusk,windows 98 - 2003, monitor hang, dll. gue kdg smpe bingung gue masuk lab computer berasa masuk museum penuh debu. 

untungnya pd saat itu gue ga msti ngesave tgs maupun file di disket, pyimpnannya udh lbh kecil & portable aplgi lw bkn flashdisk. kdg jg gue bs aja kesel dah dpt komput msh ja lw kg mouse yg ngehang, alphabet di keyboardnya udh pd hlg2 tulisannya. semakin buta lh gue mengetik. tmn yg sllu ngasih gue komput sllunya jd pendikte gue di saat gue mengetik, tp yg plg miris di saat ujian prakteknya gue kasihan jg ngelihat mrka panik,krn yg slma ini ngrjain tgs gue. 

ke SMA-nya, fasilitas di lab gue agk mendinganlh, monitor udh pke LCD, windows udh gk jadoel lg.hnya syg speaker gk ada. kala itu di SMA gue lg ada pengadaan penggunaan internet gratis.  biasalh pihak skolah sllu aja nambahin fasilitas yg buntut2nya siswa lbh milih warnet ketimbang fasilitas skolah sndiri. apalagi lw bkn akses yg cpt, biaya murah, full AC. 

saat itu lahan bisnis warnet sgt menguntungkn,saking byknya warnet kt lbh byk nge-review lokasi warnet, serta paket perjam + jual mknan & minuman. smpe hapal mn warnet yg lemot & cepat. sosmed yg lg ngetren pas di SMA yaitu Facebook. gk heran gr2 FB pasaran HP jd tinggi. masing2 sdh menyediakan fasilitas wat bisa ngenet di HP langsung. berbagai produk HP China maupun lokal seperti HTC, Mito,Maxtron, Nexian, smpe2 iklan dari berbagai provider dari Telkomsel,IM3,XL,Esia,Smartfren,Telkomflexi, ga da habis2nya ngeiklan & masuklah provider AXIS, smua org jd pake AXIS + lagi si penyanyi Saykoji ngebuming di mn2 dengan lagunya berjudul ONLINE (Iklan IM3). 

pas Saykoji dah ngebuming, Kotak (iklan XL) dengan Beraksi,Sherina (Simpati) dengan Geregetan ,Jrock(IM3) Saatnya Silaturahmi ,sampe Adrian Martadinata (Simpati) Ajari Aku & Ku Ingin Kau Tahu. kita2 di buatnya bingung kira2 provider yg mn yg hrs di pilih,justru buat si artis sendiri slain jadi bintang iklan, rating RBT nada dering juga naik.

pas gue kuliah iklan2 ini jdnya biasa2 aja, skrng yg lbh byk menawarkan iklan yaitu Line,Kakao Talk, Windows 8. spertinya dunia sosmed yg merajai industri periklanan 2013 ini. 

punya satu akun aja udh bkin gue repot aplgi msti byk akun, tentu saja makin byk pula username & password dr akun2 tsb jika akun sosmed kita byk. gr2 sosmed juga kynya dunia gadget udh lebih canggih rata2 sdh memakai fitur touchscreen,android,smartphone dll. dan tetap aja gue bertahan dgn Hp gue yg biasa2 ja. 

No Blackberrypertama gue lg ngehindarin sistem Read yg ada di BBM. ke2 gue mls di PING!! berisikk. ke3 aplgi lw mesagge kt udh di read gk di bls, bkin kcewa aja mnding ga tau. ke4 setau gue lm2 BB jd kepending tiap x BBMan. ke5 gr2 pake paketan nelpon sms aja dh gk bs CEMEN

skrng gue lbih melirik Android , No Apple 2013 lg bersaing2nya gadget. padahal dulu wat beli Hp Nokia aja udh ssh bgt, skrg kebanting sm Sony Xperia, Nokia Lumia, Blackberry Torch (umum), Samsung Galaxy SIII, Iphone 5s. laptop pun bukan jd barang mahal lg, anak kecil pun sudah ada yg bs memainkan laptop, Ipad, dan msh byk lg. gak cuma gadget bertarung. informasi pun seperti iklan dapat kita lihat versi dimensinya dengan adanya barcode AR (Augemented Reality)  di media sprti koran, produk kemasan makanan, Battery, HP,dll. 

memang dengan menggunakan teknolofi sprti skrg ini, dpt menghemat waktu, portable, dapat di akses kpn sj slagi msh terhubung dgn jaringan & listrik. 

law dulu u/ mendengar radio/lagu saja kita smpe2 punya walkman,discman, skrng dgn adanya Hp medianya lebih kecil lg dan dpt di bw ke mn2. 

law dlu pake kaset / cd skrng dengan flashdisk sdh bisa memuat byk file & lagu. 

law dlu mengetik masih memakain mesin tik,skrng sdh ada computer, laptop & Ipad 

belum lagi obat nyamuk serba electric & spray, sikat gi2 electric,cukur jenggot electric,dan masih byk lg yg smua-muanya memakai listrik. hanya dengan cukup men-cas baterry

lama kelamaan org jadi malas, males u/ bertindak, males u/ berusaha, males u/ berkomunikasi smpe bahasa komunikasi di sms sj bs singkat namun jls maksudnya. tanpa hrs berkomentar lbh byk lg. org pun jg jd mls berta2p muka, di sebabkan sdh melihat melalui internet, video chat,webcam,dll. 

bahkan org2 pun sdh mulai menciptakan robot, yang bisa menyerupai perilaku manusia, maka gak salah juga orang2 barat menciptakan film seperti Transformer yang menggambarkan bahwa kehidupan tidak hanya makhluk,tetapi juga robot yang mengganti peran dari manusia tsb. 

anak2 kecil pun lebih banyak menghabiskan waktu du2k di depan monitor, sbgian dr ank2 itu pula dlm usia yg sgt muda. sdh memakai kacamata. kesempatan u/ bermain di luar,mengenal alam & sekitarnya lbh byk di habiskan dgn browsing, game online, bermain playstation,

perlu kita sadari kegiatan sprti ini bisa saja menyebabkan kita jatuh sakit, pertama kurang gerak (berolahraga), kurang cairan tubuh,stamina menurun, insomnia,msh byk lg. 

anak2 juga tidak banyak mengenal permainan tradisional, tidak banyak mengenal lagu2 anak, begitu juga trend pakaian, hair style, gaya hidup yang ke metropolitan yg mnyebabkan anak2 ini mengadopsi gaya hidup dunia barat di bandingkan mencintai atau mengenal negerinya sendiri. 

pandangan sprti itu yg gue lihat sprti skrng, anak2 lebih cepat dewasa pemikirannya. kehilangan kesempatan u/ merasakan masa kanak2nya. mereka di tuntut u/ mnghadapi jaman yg kian modern. 

tetapi di jaman yg modern ini makin byk aja pengemis & pengamen. dan makin byk juga masuknya perusahaan asing di Indonesia. yg lama kelamaan hampir di daratan Indonesia perusahaan lokal yg sukses sgt sdikit, & masih byk penjualan / pekerja yang di perbudak oleh2 org2 yg tdk bertanggung jwb. dan semakin rendahnya nilai hukum & keadilan di Indonesia. dan byk org2 indonesia yg berdomisili di barat begitu juga sbaliknya.

Ekspor Import yg tdk sesuai, serta politik & dunia keartisan,yang saling berebut media. gue pun jadi pusing tiap x ngeliat berita di negeri gue sndiri. sllu bgtu, tdk ada pnyelesaian & akhirnya berita ini pun juga jd basi & di lupakan, di ganti dengan berita baru shingga mengarahkan penonton agar lupa pada berita yg lm. 

Bahan bakar & Listrik pun lama kelamaan tak dapat menampung jumlah kebutuhan bangsanya, bisa jadi suatu waktu kita mengalami krisis. padahal peralatan modern lbh byk menggunakan listrik, lama klamaan kita kembali lagi ke jaman primitif yang serba manual. 









0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger