Pages

Rabu, 19 April 2017

Aplikasi Guitar Pro Dan Everyone Piano




Bagi para pecinta musik, terutama khusus buat para pemain gitar & piano. Di internet kita dengan mudah mendapatkan berbagai macam informasi dan aplikasi. Saya ingin membahas tentang aplikasi yang biasa saya pakai untuk mengulik musik yaitu aplikasi guitar pro v5.2 dan everyone piano. Aplikasi ini sangat membantu sekali belajar guitar & piano. Berikut tampilan dari aplikasinya :



Not – Not diatas yaitu gambaran dari tablature yang kegunaannya untuk mengetahui posisi penekanan tuts maupun senar. Cara baca tablaturenya sangat mudah saya akan menjelaskan cara membaca tablature pada guitar :



1      Pertama perhatikan garis dan angka –angka yang tertera di teks tablature aplikasinya. dari atas ke bawah garis tersebut berjumlah 6 garis. garis paling atas sampe kebawah adalah senar 1-6. 

    Kedua, Digaris-garis tersebut ada angka-angka, contohnya di lagu alexa – dewi. Baris pertama ada angka 0 dan 0 dipetik tanpa ada penekanan secara bersamaan, pada baris kedua ada angka 1 di garis 3 yang dibaca fret pertama petik senar 3
  

     Ketiga, Untuk baris selanjutnya juga dibaca seperti cara langkah kedua. Agar lebih mudahnya kita bisa melihat langsung tata letak penekanan tablaturenya dengan mengklik icon tab guitar. 

     Maka akan muncul seperti gambar berikut : 

 

 Untuk versi pianonya lihat icon bergambar piano, kemudia klik akan muncul gambar sebagai berikut : 


Semoga artikel yang saya sampaikan berguna bagi anda semua, Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger