Pages

Kamis, 08 Juni 2017

Legenda Grunge 'Kurt Cobain



Kurt Cobain buat saya adalah seorang legenda musik grunge yang jenius yang mampu mencatatkan namanya dalam sejarah musik dunia. Kesuksesan besar yang diraih bersama bandnya Nirvana. Menandai lahirnya generasi musik baru di awal 1990an. Kerja keras dan kegigihan Nirvana pada saat merilis album Nevermind (1992) album ini mendapat sambutan dan berhasil meraih kesuksesan. 

            Sejak kecil Kurt mempunyai minat besar terhadap seni, yaitu Musik. Pengaruh musikal Kurt adalah penggabungan unik antara musik punk, heavy metal dan pop. Kurt lah yang menemukan nama Nirvana yang artinya pencapaian kesempurnaan. Dalam agama buddha, Nirvana adalah tempat yang dicapai seseorang kalau sudah terlepas dari siklus reinkarnasi dan penderitaan manusia. 

            Lagu fenomenal dari album Nevermind adalah “Smells Like Teen Spirit” video klip dibuat berdasarkan konsep yang dimiliki Kurt. Video itu juga memiliki sebuah gurauan yang pada waktu itu hanya diketahui oleh Kurt, Krist dan sebagian anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya. 

Dalam sebuah adegan tampak seorang tukang bersih sekolah sedang mendorong alat pel dan membawa ember, yang tidak lain adalah cara Kurt menggambarkan profesi masa SMA-nya itu.Tukang bersih-bersih itu kini telah menjadi bintang musik rock terbaru di Amerika. Sayangnya Kurt tewas di usia muda 27 tahun, Kurt Cobain tewas karena bunuh diri.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger