Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Menghemat Daya Energi Batere Laptop

Meminimalisir Penggunaan Batere Laptop Agar Awet 
 
Sebagai user laptop saya terkadang cenderung memerhatikan kondisi laptop saya sendiri,sampai - sampai saya harus meng-instal windowsnya,yang di karena-kan oleh beberapa kondisi,bisa jadi drive (C:) saya yang kuota-nya penuh,dan juga karena virus yang menyerang ( lalai dalam meng-update anti virus ). namun masalah yang terpenting ketika saya ingin menggunakan laptop di tempat perkuliahan saya,yaitu batere laptop saya habis. tak mungkin lagi untuk bisa mengecas dalam waktu yang sangat singkat.
saya kadang bertanya kepada teman-teman saya, "Bagaimana cara agar daya tahan batere lama di gunakan?" jawaban mereka pun bervariasi ada yang menyalahkan produk buatan laptop nya ada juga jawaban seperti dengan cara menggunakan laptop dengan tidak melapaskan kabel tetapi batere harus di copot terlebih dahulu. 
 
Setelah saya mendengar jawaban-jawaban yang bervariasi itu,akhirnya cara inilah saya pakai " menggunakan laptop dengan tidak melapaskan kabel,tetapi batere harus di copot terlebih dahulu". namun terkadang hal ini membuat saya lupa :( ,karena tiap kali saya harus mematikan laptop saya dahulu baru mencopot batere-nya.ada juga sedikit ke-khwatiran saya akan resiko penggunaan laptop tanpa batere,"Apakah cara itu safety untuk si-laptop ataukah bisa berdampak buruk terhadap laptop saya sendiri?" 
 
Saya memutuskan untuk browsing sebentar,sedikit ada pencerahan buat saya beberapa artikel menuliskan hal - hal berikut : 
1. Usahakan ketika mencharge laptop, laptop dalam keadaan mati dan selalu mencharge ketika baterai laptop benar-benar habis.
 
2. Membersihkan laptop secara teratur.
 
3. Matikan wireless card 
 
4. Turunkan brightness layar. 
 
5. Gunakan Sleep Mode. 
 
6. Lakukan pengaturan power saving. 
 
7. Bersihkan batere.
 
8.Tutup program yang tidak perlu. 

9. Defrag hardisk.

10. Cabut perangkat USB. 
 
11.Hindari menggunakan CD/DVD. 

12.Jaga supaya temperatur tidak terlalu panas. 

13. Atur sirkulasi udara supaya tetap lancar. 

untuk lebih jelasnya bisa anda cek di http://www.pusatgratis.com/tutorial/10-cara-menghemat-baterai-laptop-agar-tidak-cepat-habis.html dan juga http://blog.fastncheap.com/memperpanjang-umur-baterai-laptop-lithium-ion/

mudah-mudahan bisa membantu keringanan anda sedikit dalam penggunaan batere untuk laptop anda
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger