Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

lupa euy,lupa .. lupa awak




Ngelyt gambar di samping, mungkin dari sebagian lu lu pada, dah terbiasa (wajib bgt yg pnya akun) tuk ngisi username & password. 

kadang yang bkin gue kesel,saking canggihnya gue dlm bkin password, gue smpe bener2 lupa,brp byk akun lg yg gue msti ganti password untuk berulang- ulang kali. 

Mungkin kejadian yg sprti gue alamin ini, pernah jg lu pada nglamin. aplgi gue sering denger tmn gue yang berkali2 log in "memasukkan username & password yang berbeda" 

yang ky gni kan bikin gondok aja :( soalnya yang gak enaknya itu gue lg butuh bgt tuk buka email. dan gue paling sering menggunakan 

 di bandingkan dengan 




menurut gue sndiri sbgai user "Ymail", lw untuk loading msuk ke akunnya gak trllu lm di bandingkn google.hanya yg bikin gue ribet itu lw soal sindrom lupa gue, tiba2 menda2k "amnesia" sorry ne gue pke dlu istilh lo haha :D 


"tiap kali gue mo log in gue pemandangan ky gni nih yang sering nyapa gue" 


Ok, gue sign in dan beberapa saat kemudian ussername & password gue gk valid. otomatis pilihan gue cm 1, "Forgot password pastinya" setlah meng-klik ini lah yang muncul 


lalu lagi - lagi masuk di bagian input data 


gue isilah ID yahoo gue, lalu input code nya lalu next. karena meng-ingat gue sering lupa password ga slh dong gue pasang secret question 


buat temen2 nih yg punya akun yahoo,sebenernya tujuan dari secret question ini ada gunanya, ini tuh sebagai salah satu opsi kita,ketika kt lupa akn password kt. kadang2 hal skecil ini sangat di sepelekn aplgi tuk yg bru bkin. 

"pesan gue ketika lo membuat opsi pertanyaan & jawaban, di usahakan yang lo hapal ja, gue sih nyaranin ketika lo buat password jgn pertanyaan & jawaban yg mudh org ketahui.   lw bs yah terkadang password yg alay jg berguna misalnya nyisipin simbol !@#$%^&())  taw ga angka deh cth : 4O12 4Lay di translate  jd "for alay" :D 

ok yang cth di atas td cth dari verifikasi yg gue saranin pertama, kedua lw misalnya kita jg lp "secret password kita gimana kak?" yah kita pilih lagi alamat alternatif  kaya gni nih tmn2 


jadi tmn2 juga ga da slhnya punya akun email itu ada 2, jadi pas bru bkin akun yahoo jgn lupa nyantumin alamat email lo yg lain, jd suatu wktu ktika secret question udh gk bs di gunakan yah mungkin dgn nyantumin alternatif email jg bs. 

"law dua-duanya gk bs jg gmn?" lw dua-duanya gk bs juga. mungkin kt bs pake cara terakhir yaitu nge input no handphone kita. cthnya : 


Alert ky gini tuh bakal muncul, lw di data akun ymail lo,lo cantumin no hape. gue ingetin lg yh, lw bs usahakan lo nyantumin no juga jgn cm satu doang. "kenapa"? soalnya trkdng kt gk tau kpn gnti nomer/expired. disitu juga dy cm nyatumin nomor hp tp buntutnya doang, gunanya tuh wat ingetin lo pnya no hpe buntutnya sm yg di cantumin data akun yahoo lo.itu tuh lo input lg. 

(note : ini khusus untuk no hape yg aktif yh,jd lw gnti no hape.di data akun yahoo lu jgn lp hapus & input yg bru lg yang aktif pokok'nye ).

lunggu aja balesan dari yahoo. biasanya sih tergantung sinyal.lw cpt saat itu juga lo di ksh tau pemberitahuan code-nya lwt via sms/telpon. lw lu udh dpt code-nya lo input codenya seperti cth gambar di ats, lalu klik Verify

lw udh maka muncullah tampilan seperti ini : 



di sini tuh lu di suruh bikin password lagi. lw udh ngisi data2nya lalu next. maka email yahoo lo udh bs lo gunakan kembali :) 

mudah2an dengan tips sedikit & pengalaman gue yg real  ini bisa bermanfaat buat lo pada khusus yang bermasalah sm ky gue lupa password / username

sekedar info aja,bagi para pengguna social media untuk mslh forget passwor, masing2 dari media udh nyiapin fasilitas yg hampir sama dengan yang gue jabarin di ats. so jgn tkt lg lw lupa password
















0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger