Pages

Kamis, 09 Mei 2013

Kita itu istimewa




sesuatu yg menyebalkan kadang bikin kita biasa ngerasa jengkel,marah & sedih. maybe " kita gak da yg pernah tau sampai kapan perasaan itu hilang"  tau2 ja kita jadi teringat bahkan tuk hal yang menyedihkan sekali pun. 

terkadang kita juga perlu koreksi diri "whats wrong with me" tanpa kita sadari bisa saja terkadang kita menyakiti seseorang,kadang kita juga terlalu beramsumsi kita yang bener, that's sounds is very "egois" i know. bisa jadi juga kita terlalu memaksakan diri dengan situasi yang ada, yang menyebabkan kita menjalani apa yang kita ga suka secara terpaksa, terkadang bibir ini juga ga mampu tuk bisa bilang gak. 



seorang teman saya pernah bertanya kepada saya "hal itu bikin saya sedih juga"  kenapa pertanyaa dia itu seakan - akan,  hidup yang dia jalani gk berharga,taw bahkan ga di anggap. buat saya semua orang mungkin pernah nganggap dirinya gk berharga, begitu pun juga saya. 
kata2 seperti itu tuh yang bkin kita itu sperti orang mati saja. 

kekesalan,kekecewaan,bahkan amarah sekali pun gak akan merubah jalan hidup jadi baik, ada waktunya sekali - kali kita mengingat sang maha kuasa "Allah swt" saya juga kadang sangat malu kepada sang pencipta, saya banyak bikin kesalahan & dosa. tapi kenapa allah masih saja memberi saya "nyawa" itu yang kadang bikin saya gk ngerti, sekalinya saya putus asa "saya tidak berani juga tuk menghilangkan nyawa"  di karena kan saya juga sangat takut terhadap kuasanya. 

di saat seperti itu pula,gak mungkin juga seorang teman,taw yang lainnya bisa membantu. mungkin mereka2 itu bisa meringankan sedikit beban di hati. tetapi tidak bisa menolong, justru kitalah yang harus bertindak cepat, berpikir, mungkin di saat kita masih bisa bernafas ada saatnya kita lebih mensyukuri apa yang kita punya. 



padahal di rumah kita bisa menjumpai media seperti tv, internet, dll. media-media itu juga tidak selalunya menayangkan hal yang negatif, dengan adanya media kita juga bisa melihat lebih banyak lagi orang yang menderita & bisa di blg susah. itu lah kita sebagai manusia terkadang kekurangan kita banyak, tanpa sadar juga kita lebih banyak membual & tidak ada kepuasan hidup, terus mencari & mencari. lama2 yang kita rasakan apa yang kita kerjakan sangat memgerogoti usia. 

kenapa saya mengatakan seperti itu? "karena begitu banyak hal, anda sendiri juga bisa bayangkan bagaimana diri anda yang kecil, remaja, menjadi dewasa, & tua". 

ketika anda melihat pantulan diri anda di cermin tentu saja wajah anda tidak sama seperti anda yang kecil sedang bercermin. itulah gambaran diri anda, dari waktu ke waktu kita menjadi tua. dan kita pun makin rentan dengan pola hidup & kesehatan. 

buat saya sendiri,saya juga butuh pembelajaran, dari apa yang saya rasakan,lewati, & kejadian di sekitar maupun tidak langsung. yang saya butuhkan hati yang selalu tabah,sabar, karena saya sadari (saya juga manusia,yang skli waktu punya emosi), saya juga gk merasa saya orang yang baik di dunia. 


"Anda2 ini  maupun saya yang terlahir di dunia,tolong wujudkan sesuatu yang benar, kita juga makhluk istimewa, jadi istimewahkan lah akal & pikiran kita. karena kita banyak bertindak bodoh & dibodohi,kita jahat karena kita di jahati oleh diri kita sendiri. sekiranya yang benar itu masih bisa di benarkan di bandingkan yang salah itu masih di benarkan". 




0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger