Pages

Selasa, 09 Juli 2013

I Like a Game too


Gue juga senengnya yg namanya game, buat gue ini merupakan salah satu cara wat ngusir rasa kebosenan gue. gue mengenal yang namanya game itu sejak kecil. Jadi dulunya tante gue kerja di bagian game di Jambu Dua, Bogor. dulu waktu dy masih kerja, dy slalu ngajak gue ke tempat kerjanya,dari situ gue mulai tau game itu kaya apa sih? 

Ok,lanjuttt.... 
dulu lagi musimannya, game console SEGA. sebelum gue masuk ke game SEGA. yah yg pasti permainan yg kecil2 dulu lh, Yaitu GIMBOT. sampe sekarang GIMBOT masih ada,hanya skrng itu modelnya udh lebih bagus, colour full. 

Ada juga game mini, dy portable. isi baterenya hampir sama kaya batere jam. di bilangnya game itu TAMAGOCHI. mungkin game TAMAGOCHI ini bisa di bilang jamannya sebelum munculnya game HARVEST MOON & THE sims di PS 1. gue kebayang aja maen HARVEST MOON itu melelahkan sampe skrg gue belum tamat :|

untuk kategori THE SIM di PS 1 yg ada itu baru SIM CITY 2000 & SIM THEME PARK. 



semenjak ada lagi versi PS 2 & PS 3.gue ga udh ga terlalu ngikuti alur game lgi. berhubung gue blm mampu beli yg harganya jutaan. mentok2 gue bs ngumpulin duit di bawah sejuta. jadi gue lebih dominan main game di LAPTOP / PC 



Kaya ginilah model GIMBOT yang gue mainin : 




Gue lw mainin GIMBOT itu sllu gantian sm nyokap gue. pertama berhubung yg punya nyokap & nyokap juga yg beli jadi dy duluan yg berkuasa. GIMBOT ini populer bgt, sampe musiman di kompleks w, rata2 lw ada yg punya 1 yg lain nyebar. gue inget bangeut... 


Bis itu TAMAGOCHI 


lagi2 musiman, semua tmn gue punya. kadang kita smpe kurang kerjaan pagi2 itu cuma wat nanya "eh gimana perkembangan lo (game)" ? dan biasanya sih lw udh ada yg mencapai level tinggi belum ada yg  game over nih. pasti udh nyombongin dluan.lw udh ada yg mati aja di ktwain abis2an. 

Lalu gue mainin lah game SEGA
game ini punya kakak gue, yg beli nyokap. persyaratannya main gamenya harus gantian. ga boleh sering2. 
Game sega yang ada di rumah sih lumayan dari Street Fighter, Bugs Bunny,Jim Earth Worm Sonic,PICMAN. masih banyak lgi game lainnya cuma ingetan gue, yg w inget cuma segitu ajah. 
Street Fighter 
Bugs Bunny 
Jim Earth Worm 

Sonic 
PICMAN
Game PICMAN ini termasuk game kesukaan nyokap w,selain tetris. 

Pas jamannya tahun 2000an lw gk slh yah. gue baru mainin game selain SEGA yaitu Playstation 1.


Gue igt bgt, waktu tahun 2000-2005, gue selalu pulkam. jadi gue pulkam selalu nginep di rumah Alm. Mama Haji waktu itu masih ada Alm.Faida, jadi rumah Alm.Mama Haji selalu rame. terutama sepupu gue dari keluarga bokap, dri yg tua - yg plg,dr yg  tempat tinggalnya jauh - yg deket pasti ada.BIG FAMILY lah. yang punya PS 1 itu Kak Asim, kita selalu minjem PS dy. kerasa bgt suasana ngumpul2nya. sambil nunggu buka puasa kita main PS dulu,kadang juga begadang smpe sahur. Rumah dy itu ada 3 tingkat.lt 2 tmpt faling favorite di sinilah letak game berada hehe,sedangkan lt 3 tempat org nyuci, di situ viewnya bs ngeliat laut baypass,di situ ada bak gede. tempat mandi2nya kami sewaktu kecil. 

Gak cuma di rumah Alm doang gue bs main PS, di tempat nenek gue juga bisa. dulu nene gue nyewain tempat, & di situ di bikinlah RENTAL PS. lw main PS di Rentalnya OM GONDRONG. biasanya gue main sm sepupu gue / gk ikut gabung sm nak co yg lain. 

Gue mulai meninggalkan game PS, rupanya ada yg lebih seru lagi dari PS. waktu itu gue langsung suka sama game VCOP 


Semenjak ada game VCOP, nyokap gue ikut2an rusuh, pengen ikutan main. nyokap emg suka bgt yg nmnya game tembak2. 

Kelas 6, gue pengen bgt punya game PS 1 sendiri,akhinya bokap gue beliin. ini lah model PS 1 yg gue punya. 


Gue inget harga pertama belinya sekitar Rp 800 ribu, nyokap awalnya ga setuju. akhirnya lama2 nyokap bikin rule sendiri.boleh main lw pekerjaan/pr/tugas udh selesai. mainnya juga ga boleh lama. 

Bis itu gue lama bgt ga main game lagi. makin banyaklh jenis2 game yang bermunculan. pendongkrak GIMBOT seperti : 

Game Boy 
PSP

Nah yang ini lebih kerenan dikitlh, PSP namanya. 

Lalu ada lagi pengganti PS 1 

PS 2

PS 3 
XBOX 360


Nintendo wii 

Dan pastinya masih banyak lagi, jenis2 game yang akan terus berkembang. saya juga sebagai penyuka game menyadari sekali lebih banyak ngabisin waktu, trus berpengaruh juga terhadap kesehatan. buat para gamers sejati, saran saya  lebih baik membatasi waktu bermain, kedua inget makan & minum, ketiga tubuh kita juga perlu istirahat. 








0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger