Pages

Minggu, 07 Juli 2013

Evolusi Anak Sekarang Dengan Dulu


Melihat perkembangan anak skrng, dgn kita yg dulu. beda bangeut. coba anda perhatikan : 

Pertama, anak2 sekarang itu berpikirnya lebih luas. ini juga yg kdng org dewasa ssh wat ngejalasinnya. jdi kita tuh di tuntut u/ lbh pinter ketimbang gk tau sm skli alias oon.  

ke-2. emotional anak. anak skrg tuh lebih pinter ngomong & berpikir. gak bisa di bohongin. maka dari itu kt yg org dewasanya harus bisa ngasih pandangan dengan pertanyaan & jawaban yg memakai logika.

ke-3. apalagi lw udh ngerti soal nilai mata uang. ini nih yg kdg ribet bgt tuk blg "maaf kk ga punya duit"  taw anda mungkin yg udh kerja  "maaf kk belum gajian,lain kali aja yah" wkwkwkw dsb. 

ke-4. mereka libih pinter milih / jeli, bagi lu pada yg msh punya adik, taw keponakan. pastinya pernah dong ngebiarin bocah2 ini memilih brg, "gak tanggung2 brg yg di pilih maheul bgt" emg sih bagus, warnanyanya juga lebih "colour full cuy" lengkp dgn sound-nya yg unik,menarik, plus lightning-nya. 

ke-5. baju mereka itu skrg lebih bagus, "fashionable" gk ky kita yg "jadoelnable". jangan slh baju anak lebih mahal ketimbang baju orang dewasa lohhhh.

ke-6. soal produk makanan, ini nih yg perlu di jaga. dulu kita ga pernah mikir jajanan di luar itu bersih,gak ada zat aditif,boraks,formalin,dll. yg ada kita cm makan,makan, & makan ajah. mungkin itulah alasan knp emak gue sllu menakuti gue dengan cerita horornya itu. 

beginilah kisahnya "tiap kali tmn gue jajan, pastinya gue gk pernah yg nyobain namanya cilok, sosis goreng, gorengan, pokoknnya yg di jual abang2 dah. maka dari itu tiap kali jajan gue harus minta persetujuan dari emak gue dlu. suatu waktu tmn gue pd beli jamu. otomatis lh yg nm-nya anak2 slalunya nyerocos ja trus. gue blg ja jamu itu warnanya coklat sbenernya itu air got, sementara gue ga peduli pdhl di situ ada tukang jamunya. tukang jamu-nya cuma bisa masang muka senyum2 asem. saat itu pasti yang ada di pikirn tukang jamu itu !@#$%^&*() 

itu baru kisah pertama, ada lagi kisah kedua. gue lupa dulu w kepengen apa, yg jelas gue pngen beli. emak gue langsung nglrang dgn ngeceritain yg saat itu juga gk mo beli sm abng2 yg warna kulitnya gelap "mah,aku pengen itu mah",si emak "gak boleh,kamu gk liat tuh tangannya warna item ky gtu, dy psti blm cuci tangan" dan gue pun gak jd beli -________- 

karena gue jrg jajan,gk herannya gue yg nm-nya nilai mata uang ja kgk tau. pas gue SMP gue baru tau yg mn 1000,5000,10000,50000, dst. soalnya duit jajan w dlu plg mentok Rp500. 

ketujuh, anak kecil lebih terlihat dewasa daripada postur tubuhnya. kdg gue suka ketipu dengan penampilan luarnya. kita sllu nyangkain anak2 ini lbh tua dari kita.sampai gue sllunya bingung mo manggil "kakak" atau "ade-kah ?"  

ke-8. tongkrongan mereka lbh oke punya, di kafelah, lawson, sevel, dll.mungkin dri tongkorngan inilah yg kdg menyiptakan begitu byk bahasa gahoel ank jkt yg kdg kedengerannya aneh.

ke-9. gadget,sosmed,status.jrg anak kecil begitu di tanya punya akun taw gk. rata-rata mereka menjawab punya. aplgi lw ngomongin "status lo paan hri ini" ?

ke-10. kesetiakawanan, gue ngerasa bgt,akibat adanya globalisasi & era modern. tiap2 org jadi mikirn wat kepuasan diri sendiri. gak lebih mementingkan apa arti dari seorang teman. kebanyakan yg gue liat, rata2 pertemanan gak ada yg awet, smua org bgtu cepat berubah. kdg juga berteman hanya sekumpulan genk saja, & gak jrg pula antar geng selalu aja ada rusuh. 

oke,cukup sekian dari gue. ky.a tema hari ini berkisar soal seputaran masa anak2 jaman skrg dengan jaman anak2 dulu. 




0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger