Pages

Jumat, 13 Januari 2012

My Hobby


Hobi saya bermain gitar, traveling, dan memotret...... 

Bermain Gitar...


Alat musik satu ini,termasuk alat musik kedua yang saya sukai.sebelum saya bermain gitar,saya sempat memainkan piano, saya mengenal piano dari kecil ketika saya duduk di bangku SD ( Sekolah Dasar ),pemahaman saya tentang piano sangat minim karena pada waktu itu harga piano menurut saya sangat mahal,sedangkan saya hanya bisa meminjam piano kakak yang bisa dikategorikan piano standar yang hanya terdiri dari beberapa tuts saja, saya baru menyentuh sebuah piano sesungguhnya yang menurut saya benar - benar nyata ada di depan saya,saat itu saya berumur 11 tahun.saya sangat senang sekali walaupun piano tersebut bukan punya saya,melainkan fasilitas sekolah itulah awal mula saya menyukai piano sebelum saya menyukai gitar


Ketika saya SMP ( Sekolah Menengah Pertama ) saya mulai tertarik dengan instrumen gitar,mulanya saya benci dengan instrumen ini. pertama belajar gitar tidak semudah dengan belajar piano,saya bingung melihat kakak saya bemain gitar,begitu mudahnya dia bermain,sehingga menghasilkan nada - nada yang indah. kedua penekanan senar pada gitar harus tepat, ketiga susahnya menyetem gitar agar gitar tersebut standar bunyinya. hal ini membuat saya bingung. begitu banyak versi memainkan gitar dan saya sama sekali tidak mengerti,masing - masing orang berbeda tehnik memainkan gitar.saya memutuskan untuk belajar otodidak, panduan saya bermain gitar hanya sebuah buku yang berisi chord,contoh lagu,dll. kelemahan belajar dari buku tanpa praktek sangat memusingkan saya. disebabkan di dalam buku tersebut kita di haruskan mengerti dan tahu tata letak penekanan chord.akhirnya saya bertanya kepada orang  yang tahu dan mengerti,orang yang mengajari saya membaca penekanan senar pada chord yaitu paman saya.mulai dari dia saya berusaha sendiri, dan akhirnya saya pun bisa,hingga sekarang saya menyukai instrumen gitar.

Traveling 

traveling adalah salah satu kegemaran saya, dengan traveling kita bisa mengunjungi atau melihat suatu daerah,sebagian tempat memiliki view atau cerita tersendiri ,yang mungkin anda tidak dapat menemukan cerita tersebut dari orang lain melainkan anda bisa melihat langsung.anda bisa melihat sejarah,seni,dan kehidupan orang - orang di sekitar anda. traveling tidak harus keluar kota. jika anda ingin bertraveling saya sarankan untuk melakukan persiapan minimal perlengkapan pribadi,budget,dan rute - rute mana saja yang anda kunjungi,dan terakhir dari saya jaga diri anda, waspadalah karena di dalam traveling banyak kemungkinan resiko yang terjadi. pesan dari saya jangan lalai pada saat bertraveling,periksa barang bawaan anda, dan update berita atau info dariasi dari orang lain, karena tidak semua informasi yang anda dapat dari orang lain hanya sebagian dari usaha menipu anda,tidak ada salahnya anda mencoba bertanya.dengan adanya informasi anda bisa memperkirakan tempat - tempat yang mana saja yang anda mau kunjungi. 


Potret


hal yang saya sukai dari memotret adalah mengabadikan gambar,entah kejadian,view,dll. saya bukanlah seorang yang jago memotret gambar ( fotografer ). objek saya abstrak tidak menentu. kamera yang saya gunakan dalam mengambil gambar hanya sebuah handphone, hasil gambar yang view-nya bagus tergantung dari cara pengambilan gambar dan jenis kamera yang di pakai. 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger