Pages

Sabtu, 16 Maret 2013

Anggun C Sasmi





 Mba Anggun C Sasmi,seorang penyanyi wanita,yang buat saya sendiri kagum. Vokalnya sangat powerfull.saya sangat suka dengan album the best-nya. Bahkan memasuki tahun 2013 ,saya tetap setia sebagai fans untuk mendengar dia bernyanyi,gak kalah lh dari pr pendatang terbaru di blantika musik Indonesia. 

Read,Watch, & Hear dari berbagi situs web yang ada,dr media elektronik,maupun cetak,saya sangat apreciate,bukan karena saya penyuka musik jg,tetapi atas kerja keras,usaha,dan hasil yang dia peroleh,walaupun si Mba anggun ini di besarkan dalam keluarga yang penuh dengan seni. Make me to flash again bahwa seorang penyanyi itu bukan didasarkan atas kehidupan yg penuh seni,bakat, tapi sebuah pilihan untuk diri kita sendiri,apa yang membuat kita bisa mencintai,menghargai, tetapi kemampuan untuk bereksplore dan berani. 

Untuk seorang wanita seperti Mba Anggun ketika dia bernyanyi di atas panggung,selain ia cantik terlihat lebih stronger. Salut juga di nominasikan sebagai diva-nya orang Indonesia yang berhasil Go Internasional ,bahkan di kenal tidak di dalam negeri tetapi juga luar,semua orang tahu itu.
Yang sangat di sayangkan bagi saya sebagai orang Indonesia,seorang Indonesia ketika memiliki sebuah kewarganegaran asing,ataupun kasus ringannya seperti kita trllu byk mengkritik ke-Indonesiaan kita.itu trllu sangat brlbihan,bukan berarti kita meninggalkan atau tidak mencintai Indonesia. Tetapi mengenal dan belajar,di karena kan kita terlalu byk ketinggalan jauh dari negara lain. Andai kata dahulu pemimpin RI kita Bpk.Ir.Soekarno dll tdk belajar untuk mencari ilmu hingga ke luar negeri,mungkin Indonesia saat ini tidak berkembang. 

Mba anggun juga ketika di luar negeri, untuk memulai debut karirnya tsb.tidak semudah dan semulus dari apa yang sekarang dia dapatkan. Untuk memperkenalkan dirinya sebagai penyanyi, mencari kontrak label rekaman pun, banyak yang menolak. Tetapi dengan kesungguhan,keyakinan atas apa yang mendasari dia untuk bisa mengenalkan musiknya,membuat dia gak patah semangat,bahkan modal dia pun bisa saja sewaktu-waktu habis karena biaya hidup yang tinggi. Di tambah lagi dengan urusan Paspor yang kadangkala di tv pun banyak kasus yang homogen di pelayanan birokrasi, membuat dia untuk memutuskan memperoleh kewarganegaraan di Perancis. 

Dari sebuah wawancara Kick Andi, Mba anggun berkata "Buat saya yang ganti kan cuma warna buku kecilnya [paspor]... Tulang saya tetap putih dan darah saya merah. Saya tetap anak Indonesia." itu sudah lebih cukup bahwa menjadi WNA pun dia ttp ingat bahwa dirinya pun juga seorang Indonesia. 

Tak lepas dari pembawaan Mba Anggun cocok dengan namanya Anggun, Anggun bukan karena pesona tetapi pembawaan dari karakter yang membuat kita menyukainya. Tak salah bawa acara X-factor 2013 memilih dia sebagai juri. Di setiap kali menilai dia juga ramah,bahkan mengakrabkan diri ke penyanyi2 sehingga lebih bisa Open Minded,Sharing, menggali potensi yang ada,dan menambahkan sedikit science of music yang dia punyai,tak lepas juga dari juri2 yang lainnya seperti Mba Rossa,Mas Ahmad Dhani, & Mas Bebi Romeo. 

Mungkin  dari sebagian juri yang saya sebutkan,anda kurang setuju. Tetapi ingat di setiap mereka berkarya, hasil karya mereka pun tetap masih bisa di nikmati,dan menjadi salah satu musik yang sampai sekarang gak ketinggalan jaman dari banyaknya2 warna dan sound music yang lebih fresh dan baru.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger