Pages

Selasa, 05 Maret 2013

Wahaiii Teknologerss

Sperti yang anda tahu, hampir sbgian dr org indonesia memiliki akun tersendiri, dari hampir sebagian dari kalian tentunya tua muda pun mengikut. termsuk saya sendiri.begitu jg semakin marak gadget yang beredar dari berbagai brand yang ada.terkadang dengan hadirnya teknologi seperti ini mmbuat saya pusing, tanpa kita sadar / pun refleks rasanya  kurng jika belum me2gang hp,ipad,laptop dsb hampa,boring dan nyesek,saya pun sebagai pengguna menyadari dan merasakan akibat dr teknologi tsb. 


Hidup ini lama2 diatur oleh teknologi,org makin lupa dengan bakat alamiah yang ada pada dirinya. knp ?? karena di saat kita sedang tdk menggunakn si Mr T(teknologi), ktika kita sedang bekerja di suruh membuat be2rapa tulisan, atau menuangkan isi dari pemikiran yang terlintas ,tentu saja tidak semudah kita menulis secara manual,lola istilah'a >> loading lama.

Semakin berani mengeluarkan pendapat yang tidak semestinya, tentu saja saya maupun anda ketika kita merasa senang,marah,benci, dll sifat alamiah mahkluk hidup tentu.a (bkn cm mnusia loh yg bs ngeluarin uneg2,hewan,bahkan tumbuhan pun bs sesuai dgn cr (tersndiri).

Lahirnya para Cyber Crime,malingnya si dunia maya,yang konon kerjaanya merusak sistem keamanan,mencuri data,bahkan transaksi ilegal alias Black Market beserta kompolotan2nya mulai merajai dunia maya bahkan menyebarkan virus (kanker istilhnya wat sy) yang di buatnya sndiri untuk kesenangan pribadinya. padahal dia ga tau loh apa yang dy buat bs bkin mati gaya (senjata mkn tuan ) -_-


Tidak ada rasa segan atau hormat, bahkan etika.pada dasarnya di kehidupn mnusia pun kita menerapkan sistem pemerintahan yang menganut pancasila dan UUD yang ada, semua itu tlah mngajarkn kita bgaimn cr kita untuk bisa lebih menghargai satu sama lain,saya tidak tahu apakah di bidang IT adakh hukum yang mengatur smuanya?  bgaimn cr kita memanfaatkn teknologi sebaik mungkin. sehingga tidak merugikan bahkan menjatuhkn status anda bagi yang merasa bs di kategorikan sebagai org IT. 

Saya menulis seperti ini bukan untuk menjatuhkan, tetapi sebagai seorang mahasiswa yang merasa resah dengan keadaan yang ada, sekaligus saya juga bersyukur di usia saya yang skrng,sy bisa merasa kan teknologi tsb. coz what? dr sbgian cerita guru,ortu,kerabat dan kenalan saya, dahulu mereka untuk bs belajar teknologi itu sungguh2, bahkan untuk membeli.a pun extra kerja keras. untuk bs berkomunikasi sj mereka hrs dengan sush payah berusaha, ada dengan cr menulis surat,telegram,bahkan mengumpulkan uang koin untuk bisa telpon di telpon umum, mendengar cerita tsb seprti org bodoh yang di bodohi oleh teknologi,makin mls untuk menulis,mkin mls jg tuk berkomunikasi dgn tu2r kt yg baik,dan sopan, makin sdikit org bs bljr semua mengandalkan apa yang ada dlm teknologi.pdhl kita sendiri tau,kita2 ini lh yang membuat.

yang perlu anda sadari adalah "ingat anda tidak seburuk dengan teknologi",teknologi jg tidak bs di salahkan, semua itu kembali pada diri kita sendiri. 

usahakan anda tidak terlalu menggantungkan diri dengan teknologi tetapi berusaha agar bisa menyeimbangkan atas pemakaiannya,karena sisi negatif dari teknologi ini banyak di bandingkan dari sisi positfnya pertama bisa berdampak buruk pada kesehatan anda, kedua anda semakin jauh dengan org2 sekitar anda krn men-anggap mudah berkomunikasi tnpa bertemu langsung seperti "ikan di dalam akuarium yang besar yang tidak tersentuh oleh dunia manusia".



 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger