Pages

Minggu, 17 Maret 2013

TNI vs POLRI




Sangat disayangkan jika suatu institusi keamanan negara kita, yang tadinya di harapkan untuk bisa menciptakan rasa aman kepada masyarakatnya,itu hancur.seharusnya dari insitutusi yang di anggap dapat mententramkan negeri kita ini bisa menjaga dan memberi contoh yang baik,tapi pada kenyataannya selalu ada perselisihan, seperti yang sedang di perbincangkan skrng di media2 TNI vs Polri. 


Bagi saya, sebagai masyarakat sikap seperti itu kurang pantas, pertama di mata masyarakat insititusi TNI maupun Polri menjadi  jelek,kedua sudah tidak ada lagi yang namanya keamanan, Ketiga kepada siapa lagi kita meminta perlindungan untuk mempertahankan hak serta dan keamanan di negara ini.

untuk masalah seperti ini,mudah-mudahan bisa kelar.karena dengan adanya bentrok TNI vs Polri tsb, bukan hanya merugikan negara tapi bangsanya jg bisa hancur.kehancuran inilah yang menciptakan kesempatan untuk mengadu domba serta mengambil asas manfaat yang bahkan bisa merugikan orang lain.aplgi smpai hrus merusak fasilitas yang disediakn oleh pemerintah,law fasilitas trsbut bisa di asuransikn? bgaimna law dengan jiwa dan nyawa se2orang yg mnjadi korban dari dampak tsb? 

di bawah ini adalah beberapa situs yang membahas kasus yang sampai sekarang blm ada jalan keluarnya.


http://www.tribunnews.com/2013/03/08/tb-kesenjangan-sosial-pemicu-bentrok-tni-vs-polri

Ini baru kasus bentrok,terkadang dari angota2nya juga yang membuat masyarakat mensepelekan atau mungkin mendjudge negatif keberadaan si Polisi atau TNI,yang sekiranya tidak semua anggota Kepolisian maupun TNI bertindak di luar kontrol.dari masyrakat juga seharusnya jangan hanya menyalahkan tapi memberikan sebuah motivasi,atau solusi.karena untuk menjadi seorang Polisi/TNI itu tidak mudah. 

Di bawah ini beberapa video,tindakn seperti apa dan bgaimana tanggapan anda sendiri jika anda berada pada posisi atau kejadian yang mungkin pernah anda alami.


Kasus Palmerah Selatan 


                                       
 Kasus Pemukulan Oknum Di SPBU 



Tawar-Menawar Tilang Polisi
 

dan masih banyak lagi,kasus2 yang terjadi di tengah masyarakat kita,dalam hal ini kita tidak bisa menyalahkan dari beberapa pihak.bisa jadi dari kitanya sendiri yang mungkin telah melakukan suatu pelanggaran.

contoh sederhana-nya : melanggar tata tertib lalu lintas,tidak menggunakan helm/menyalakan lampu,terkadang juga sebaliknya dari pihak oknum tsb,helm di pake,lmpu pun di nyalakn dll msh ttp sj di permasalahkan.bukan hal yang asing pula jika si pelanggar tsb bs sj suatu waktu sdh menyiapkn uang denda tsb,shingga dirinya mrasa hukum pun jg sdh tidak ada nilainya lagi asalkan selagi mempunyai uang.sebagian juga mungkin hanya bisa menggerutu karena kami pun yang bkn anggota kadang berpikir dana dari denda tsb itu di pake untuk apa? apa cm sbgai suatu syarat saja. 

seharusnya semboyan2,korps,serta kesatuan yang melekat di TNI/Polri gak menjadi suatu hiasan yang ada pada status mereka sendiri.bukan cm pelafalan di bibir atau sekedar tahu artinya,tapi wujudnya harus nyata.

 

 









 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger