Pages

Selasa, 05 Maret 2013

jusT Familiar in the ear



bule?? hmm sepintas terbayang so2k tinggi,hidung mancung,dengan logat (aksen) english yang kental bgt,law jawa di bilang ngedog. menurut gue mereka sm sprti kita hanya ras,bahasa,suku,yang membedakan.lw kita berbicara ttg mrka kpda org2 modelnya sprti ne2 tw kakek kita pasti dgn smgt mcritakn ttg ms muda mereka bahkan di indonesia pun pernah ada larangan tuk tidak menyanyikan taw mnciptakn lgu yg berbau english. 

ok kita memang pernh di jajah mrka bkn cm bule doang loh,tp org jepang pun jg. hmpir 3 stgh abad kita bertahan. tp jgn slh ga smua org asing jelek sifatnya,buktinya dlm sjarah pun msh ada slh stu dr mreka trcatat bhwa mreka jg yg mmbntu kita untuk merdeka. 
belum lagi dengan transportasi yang ada mobil,kereta,itu2 smua mereka kog yg buat. brarti kita juga gunain dong fasilitas buatan tangan mrka. 

sebagai pemudi indonesia * caelahh ahaha. gue pengen dari msing2 lo pd kg ush mengklaim negara ini dan itu lh, gini aja sbnrnya gk da slhnya kt bljr bhasa english,japan,dll itu tuh untuk kt brkomunikasi,bertukar pikiran, bljr,dan tau tata cara menghormti dr negara msing2. gue ngomong ky gni krn sring kli msing2 dr kt itu kerjaan'a ngejelekin mlu,klian cm ngomng ttg rs nasionalisme tinggi bgt tp nyatanya yg lo pke,yg lo gunain mpe cr speak lo itu,style dr org sono cuy,gmn crnya itu -________-??? 

kalo lo pergi dan open u'r eye's ke negara mereka,lo bkl diem dan heran sm diri lo sndiri,dan yakin nyabut persepsi lo yg meng-klaim2 ini itu.aplgi di ributkan dgn adanya budaya kita yang di ambil dr negara org lain,itu jg krn slh kt sndiri. kt kbykn speak,ribut sana-sini tp ga tau cr prthninnya.gue ju2r blm prnh prgi kluar negri.tp dengan adanya tv,sgla mcmnya hal ini bkin gue sedih, blm lgi adanya gencatan senjata dari GAM, Bom Bali, BOM JW Marriot,Rusuh antara pemeluk Islam & Kristen di Maluku,serta perang Israel - Palesina,dll gk bkl ada hbisnya,byk org mati sia2,byk org gk thu apa2 yg mati meninggalkn familly-nya.

pdhal di negara lain ada sanggar tari,kesenian,penyanyi sprti Anggun C Sasmi bahkan History negara kita pun ada dan di kenal oleh mereka,dlm hal ini gue cm bisa diem krn sadar negara gue dlm hal budaya sangat krisis bgt.sedangkn bgi para generasi tua yang lg smgt2nya melestarikan budaya tgh berjuang agar apa yg kita miliki itu gk hilang.

wat temen2 psti mikir.a halah bacot lu,tp ga da slhnya kan lw dr sbgian lo pda ada yg pduli dan pgn bantu wat nglestariin budaya.wat nglestariinnya kita itu mesti pintar di mulai lah dr hal kecil,tolong ilmu yang lo tempuh di bangku SD,SMP,SMA,bahkan kuliah di pake saling berbagi wat org2 yg pndi2knnya kurng, taw buat tmn lo deh yg msh lum ngerti makul2 trntentu.dan jgn2 skli2 org yg klihtn stupid itu lo jlekkn mungkin dlm hal kuliah agak kurng tp di luar prkuliahn siapa tau bs mmbntu lo. 

 "nobody in this world that can survive without the other, may god have a plan yourself, why on earth people in the same place"

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger