Pages

Senin, 15 April 2013

Suatu Proses Dariku


gue yang dulu sama sekarng kisah gue sllu sm,wlaupun ada sdikit perbedaan. lw gue dulunya kecil imut banget pas gedenya amit2, heheh :D 

kepulangan gue ke kampung,ktika gue masih kecil. banyak keluarga gue yang nyangka anak kecil yg mereka tmuin itu tamapang,a jauh banget. dulu putih skrng item, dulu cantik sekarang cakep ahaha. 

yang gue tahu, gue orangnya pemalu,nekat {kata temen gue},sk ngambekkan,cmbruan dikit mo cwe cwo sm aja. hal yang paling di sebelin temen gue yaitu kecuekan gue yang gk kr2, lw ngumpul suka kabur, mo bertmn sm syp aja. hnya gue rada gk sk sm org yg gue baikin dy nya mlh manfaatin asas kebaikan gue.aplgi nuntut dan sok nunjukin gue gni loh gue gtu loh.paling gk demen org yg pinter speak.sklinya gue ga suka,gk bakalan lg gue sk,taw noleh ke blakng lg. 

dari kecil gue orgnnya pemilih, dan gk suka yg namanya di jahatin. itulah yang membuat gue terkadang agak sdkit kasar trhdp org,dan ga tanggung2. gk heran terkadang waktu kecil lw kg lecet2,bedarah,bi2r jontor. semua itu gue lakukan krn gue mkir kebaikan hrs di bls kebaikan, lw istilah gue wktu kecil putih itu suci,mknya pilih putih *yaelah kg nymbung bgt -_- 

sayangnya gue org kuper, gue paling risih di bilang kuper. buat gue pergaulan itu gk trllu penting2 amt. krn cm beberapa persen aja org bs bergaul yg positif selain itu minusnya yang paling negatif. makanya gue gk terlalu byk tmn,hanya beberapa saja yg betah. dari yang banyak bsia berkurang drastis, di sebabkan gue trllu sk pola pikir yg buat gue ngrusak,tw cpt bosenan,bahkan berubah. 

yang gue paling benci,yg namanya setia.emg bnr setia itu sering bgt di plesetin jd = setiap tikungan ada. soalnya senimannya banyak = sering nipu teman. dan plg prhnya justru org2 ky gni yg plg menonjolkan mengumbar dengan maksud tertentu bahkan nyakitin bgt. 

gue cm pengen yg tadinya gue care sm org2,jgn di bikin ilfel.aplgi gak bikin gue nyaman. mnrut gue lebih bagus guenya pergi jauh dr hidup org. gue ga pengen jd beban wat org2 yg syg dan care trhdp gue. 


yang membuat gue bingung ketika memasuki dunia orang dewasa
gue ga pernah ngerasa gue orang yang dewasa,sikap gue ga menunjukkan lw gue tuh dewasa, buat gue pembelajaran tuk menjadi tahap dewasa ada dari diri kita sendiri. 

seandainya kita lebih banyak mengambil logikanya dalam hal sebab dan akibat ,hal ini baru gue sadari ketika gue dihadapi berbagai macam masalah.sayangnya orang yang kadang nampak terlihat lebih dewasa gk menunjukkan sama sekali kepada gue. 

mereka hanya sebagian kecil yang nampak lebih dewasa oleh gue,tapi sepenuhnya menampakkan ketololan. dan gue jg bkn orang yg bersih,bkn jg yg slalu nampak baik, gue cm berbuat baik karena gue jg mau di baikin orang lain,orang lain jahat sm gue tapi gak ngerti knp gue jd org yg gak baik,karena mereka sendiri yg ngajarin untuk gk baik.

mungkin karena hal ini pula yang membuat saya gk paham, cara menjadi se2orng itu itu ky gimana, saya maupun orang lain terkadang menjadi diri sendiri sj sdh ssh,bahkan tuk kenal diri kita sendiri itu sypa sj pasti mengaku sj sulit,pantaskah kita berbuat di luar kontrol batas2 org??  

Beberapa pepatah mengatakan "Penyesalan Tidak Ada Gunanya" itu juga benar. seharusnya kita lebih menjaga sikap, buat saya,saya hidup di dunia cm sebentar.saya cm pengen gak terlena dengan hal yang duniawi. buat saya sudah lebih dari cukup saya bisa bernafas,bertemu dengan orang2 di sekitar saya,bahkan berinteraksi dengan mereka. 






0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger