Pages

Sabtu, 13 April 2013

Money Is Not Crime But User Is A Crime


Gara - gara duit,semuanya serba magic.andai kata ga da duit lantas kita mau gunain apa dong? buat alat bayarnya aja,buat jaman modern ky skrng apalagi di perkotaan pake sistem barter juga mah gak bklan ada yg mau.

Setelah gue pikir2, sebenernya bukan gara2 duit sih,tp gara - garanya kita nya aja,yang kadang gak pake otak. katanya kita makhluk paling pinter? "Kog masih aja blo'on" kalo gue boleh bilang sih di dunia ini orang tuh bisa aja kerja. bkn karena ga da lapangan pekerjaan,bukan juga karena otaknya bego,tapi kitanya sering ngeremehin. klo bkn sttus krja,gak da modallah, ga co2k dsb. 

contohnya aja di tv2 nih,dari pagi mpe siang mpe mlm lagi,coba deh kali2 jgn nonton sinetron mulu,ftv mulu,smua itu cm adegan,aplgi yg bersifat romantisme itu tuh cm ada di film2,realitanya tipis bgt. lo ganti channel minimal dlm shari lo nonton berita. terutama lo lo  dah yg punya aktivitas di luar misalnya yg suka nongkrong tw gk clubing gitu,kurangin lh. yg ky gtu tuh kdg ngefek cm bentarn doang. lo happy cm ngabisin duit,padahal di luar sn msh byk yg perlu bantuan,tangan terbuka,butuh pendidikn. 

yang bikin kita itu ssh dalam hidup aplgi ekonomi,terkadang dari diri kita sendiri,contohnya aja dari beberapa cerita,maupun pengalaman di sekitar gue. gue cm bisa ngerti dikit2. yang gue tahu mslh manusia dlm krja : 

1. Keyakinan,ini nih utamanya kita dalam bkerja,terkdng kita ngerasa gk bs. 

2. Kepercayan,nah wat yang satu ini guys keyakinan sm kepercayan itu beda yh,biasanya kt nih sllu nyamain 2 kata ini nih. supaya lo bs ngerti gue tmbhin deh "jd keyakinan itu tuh sikap kita yg merasa benar cukup tahu,klo kepercayaan beda lg keadaan psikologis kita yang nganggap bener"

" Buat lo lo pada kepercayaan itu penting bgt,justru ketika se2org udh nganggap lo sebagai org kepercayaan dy,yg nm-nya nafsu itu di tahan dlu deh.lebih dari itu saran gue mending lo scepat mungkin kluar dr pkerjaan. ngapain kt ngerugiin org,kita kerja buat ngais duit yang halal kog msh aja lo bikin yg haram" 

3.Optimis,nah ini nih kuncinya lw mw berhasil.ju2r gue pribadi mslh optimis wat numbuhin rs di hati ssh bgt gak segampang org lagi falling love

"Ini juga terkadang faktor manusia lbh sring menyukai hal yang berbau perasaan, buat gue mematikan bgt,apa yg kita udah niatin buat usaha segala macam bs jadi lumpuh"

4. Jaga Sikap & Fokus,nah lw soal ini nih dah wajib banget,harus di punyai.Di dunia kerja lo tuh harus membentengi diri, pengertiannya tuh harus tahan banting. hal yg plg sederhana cthnya : 

ketika lo kerja,kerja itu hrus bner2 krja,slama lo gk mcm2 sm kawan kerja taw parnert lo,yg nm-nya org speak di blkng lo itu gk ush di peduliin. gue rasa sifat dr se2org itu mewakili apa yg di perbuat. so lw mmg mrka yg ribut itu msh ngebacot jg anggap aja nyanyian dari kubur. 

5.Berdoa 
langkah terakhir,iman itu harus ada. jadi setidaknya kita masih meng-ingat allah,paling tidak lbh byk mensyukurilh ketimbang byk ngeluhnya. 

Ky.a cm itu doang yg bs gue ngerti,krn gue sendiri blm pernah ngerasain yg namanya kerja. itu cuma pandangan gue ja,karena klo memilih soal gue kerja nantinya gue msti fokus searah dlu,lw mmng mau kuliah,kuliah dlu.lw kerja,kerja. gue hnya ga bs bagi wktu antara kuliah dan pekerjaan. 


wat temen gue yg bs bagi waktu kuliah sm kerja,gue cm bs blg stdknya lo dh mencoba, ngerasain gmn rsnya nyari duit,gmn rsnya juga lo hrus bljr lg buat ningktin skill lo dlm bkerja.dan itu semua gk akn lepas dr apa yg lo prcya,yakini,trutama niat. itu semua hasil dari kemampuan dan kerja keras lo sndiri. jd jgn takut lg,smua ktkutan psti ada lw kita nglwan rs tkut gue yakin mungkin tujuan lo bs tercapai.friend :)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger