Pages

Minggu, 14 April 2013

Paduan Suara & Baris - Berbaris


Yupss.. Paduan suara, meng - ingat kala itu rasanya sangat menyenangkan.bernyanyi bersama,membagi suara, serta semangat dalam melantunkan lagu. tanpa kenal lelah,lelah saya dan teman - teman terbayarkan. dengan kebersamaan wajah - wajah yang kami lelah masih bisa untuk tersenyum,tertawa, begitu juga guru - guru kami yang membimbing serta menyemangati kami. 

saya ingat tiap kali paduan suara, saya beserta teman2 berkumpul di aula, lantai 2. cuaca dingin serta kondisi alam yang dingin nan berkabut. itulah ciri khas kota Tembagapura, semua kelas berkumpul dari SD - SMP. tdk hanya murid2nya saja yang ikut berkumpul tapi semua guru pun ikut serta. di dalam satu ruangan itu kami menghapal bait-bait lagu,tidak hanya lagu nasional tetapi lagu daerah pun juga di bawakan tak lupa dengan baris - berbarisnya. 

tak luput juga guru kami menyediakan makanan serta minuman, sekedar untuk beristirahat melepas haus dan lapar yang melanda. jika salah satu teman kami tdk dpt makanan kami mengeluarkan beberapa lembar / logam uang yang kami punya bahkan makanan kami serta minuman kami kasih. 

saya orang yang selalu grogi dan kurang pede,hal ini terkadang membuat saya agak jengkel dengan diri sendiri.tiap kali gladi resik saya sangat gugup bahkan pada saat pementasan.menyadari hal itu teman saya selalu memberikan saya keberanian,mereka mengenggam tangan saya,tanpa banyak berbicara,pandangan mereka fokus ke arah penonton.pandangan saya pada wktu itu membuat saya bingung.

"apa yg membuat mereka bisa tersenyum di saat mereka juga sama sperti saya yg sedang tdk pede dlm menghadapi situasi ini" 

Setelah selesai bernyanyi, sepertinya apa yang kami lakukan serasa sangat singkat.tak da lg wajah tegang di muka kami. berganti dengan wajah yang penuh kegembiraan. kami menunduk sebagai tanda penghormatan kami terhadap para penonton. 

mungkin itulah kenangan saya untuk terakhir kalinya saya bernyanyi bersama teman2 saya di Tembagapura. yang saya harap suatu saat nanti kami dapat berkumpul dan bernyanyi bersama lagi. 


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Total Pageviews

 

(c)2009 I Was Just Here. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger